top of page
  • Writer's pictureIgor Pratama

Keuntungan Usaha Santan Kelapa Air Dan Kelapa Parut

Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan keuntungan usaha santan kelapa air dengan benar tentunya akan dikaitkan dengan bisnis santan murni. Tahukah anda bahwa peluang usaha santan kelapa air merupakan salah satu usaha yang dapat menguntungkan bila menggunakan strategi pemasaran yang benar.


Usaha santan kelapa air dan kelapa parut sekarang cukup banyak di minati. Bukan hanya karena bahan baku yang mudah didapat, namun memang untuk konsumen kelapa parut dan santan sendiri cukup banyak.


Hal ini beralasan karena kelapa parut menjadi bahan dasar makanan dan minuman. Selain itu untuk memperoleh keuntungan usaha santan kelapa air tidak perlu memakai modal yang cukup banyak Sedangakan untuk pendapatan dari usaha kelapa parut cukup menguntungkan.



Prospek Usaha Santan Kelapa Air

Ketika hendak menjalankan usaha santan kelapa air memang harus menegetahui bagaimana prospek dalam usaha tersebut. Yang mana prospek usaha santan kelapa air cemerlang dan menguntungkan.


Dalam bisnis santan kelapa air akan dapat mendatangkan keuntungan yang menjanjikan. Pada usaha ini, anda juga perlu membuka jasa kelapa parut sekaligus. Dengan ini, tentu saja akan membantu santan kelapa air. Bisnis kelapa parut memang patut untuk dikembangkan.




Tips Keuntungan Usaha Santan Kelapa Air

Pada kehidupan sehari-hari memang selalu memerlukan kelapa parut. Dimana kelapa parut kini banyak banyak sekali dibutuhkan untuk membuat santan sebagai campuran masakan, kue serta minuman.


Banyak kalangan masyarakat yang sekarang ingin serba praktis karena tidak ingin direbetkan dalam memarut kelapa agar memperoleh santan. Sehingga kini banyak bermunculan usaha kelapa parut dan santan.


Tingginya peminat masyarakat akan kebutuhan kelapa parut untuk membuat makanan dan minuman membuat peluang usaha kelapa parut sangat menguntungkan. Usaha kelapa parut memang belum terlalu banyak ada nya dipasaran.


Sehingga dikitnya peluang dari kegiatan usaha kelapa parut membuat bisnis kelapa parut perlu untuk diperhitungkan. Dengan memanfaatkan kegiatan usaha santan kelapa air kelapa parut tentu akan mendatangkan laba yang menggiurkan.


Permintaan kelapa parut setiap saat semakin bertambah banyak hingga membuat peluang dari bisnis kelapa parut begitu menarik untuk dicoba. Jadi keuntungan usaha santan kelapa air dan kelapa parut tidak perlu anda ragukan.


Bagi anda yang saat ini merasa tertarik untuk mencoba menjalankan bisnis kelapa parut, maka bisa memulai menjalankannya mulai dari sekarang. biar bisa menjalankan bisnis kelapa parut dengan lancar maka perlu mengetahui tahapan-tahapan yang tepat didalam usaha ini.


Adapun hal hal yang perlu anda perhatikan serta anda pertimbangkan sebagai berikut:


Modal Awal

Pertama anda harus mengetahui apakah modal yang sudah anda miliki cukup untuk membeli semua keperluan dan peralatan usaha santan kelapa air. Hal ini berkaitan dengan proses produksi dalam jumlah banyak, lagi pula anda juga membutuhkan mesin untuk mengolah kelapa menjadi santan.


Kebutuhan mesin

Pada usaha santan kelapa air anda tentu saja memerlukan mesin untuk mempermudah dan mempercepat kerja anda. Anda memerlukan mesin parut dan mesin pemeras santan agar usaha anda berjalan sesuai dengan apa yang anda harapkan.


Anda bisa menyediakan santan kelapa saja atau bisa juga seligus menyediakan kelapa parut.


Pasokan Kelapa

Anda harus melihat terlebih dahulu apakah pasokan kelapa disekitar tempat anda ada banyak kelapa. Apabila memang ketersediaan memungkinkan, anda bisa melanjutkan nya karena anda tidak perlu membeli kelapa dari tempat yang jauh dari lokasi anda.


Selanjutnya jika memang jarang ada nya kelapa, anda bisa pertimbangkan kembali berapa banyak modal yang anda butuhkan untuk ongkos kirim kelapa yang nanti akan anda beli.


Target Pasar

Anda harus tahu daerah mana yang nantinya akan jadi sasaran pemasaran anda, jangan lupa juga untuk mencari distributor dan bekerja sama dengan beberapa pihak untuk membantu memasaarkan produk yang anda miliki.

2 views0 comments

Recent Posts

See All

Analisa Usaha Es Kelapa Muda Modal Kecil Untung Besar

Berbicara tentang analisa usaha es kelapa muda, merupakan olahan minuman yang berasal dari buah kelapa muda, minuman ini banyak digandrungi karena memiliki rasa yang segar dan nikmat. Minum es kelapa

Analisa Usaha Tanaman Kelapa Pandan Wangi

Berbicara tentang analisa usaha tanaman kelapa, kelapa pandan wangi merupakan salah satu kelapa eksotik dengan karakter spesifik pada buahnya. Aroma wangi pandan pada sabut air serta daging buahnya da

Bisnis Kopra Kelapa yang Tak Ada Matinya

Bisnis kopra kelapa merupakan jenis usaha atau bisnis yang menguntungkan yang bisa anda cicipi peluangnya. Bahkan bisnis ini memiliki prospek yang lebih baik di masa depan. Namun demikian, sebelum kam

bottom of page